Tips : How To Cover Extremely Dark Circles

 Happy sunday for all of you :)

I was so happy because my order already came. Yippiee! Sebetulnya orderanku udah dateng minggu lalu, hari selasa tepatnya. Salah satu isinya adalah concealer warna orange. Orange? Hmm biasanya kita sering liat concealer warna hijau atau pink karena hijau berfungsi untuk menutupi redness atau jerawat yang merah dan pink berfungsi untuk brightener atau pencerah. Sedangkan orange ternyata bertujuan untuk menetralkan warna hitam pada lingkaran mata.

Dark circles atau lingkaran mata sendiri adalah masalah yang dimiliki hampir semua orang. Bedanya, ada yang dark circles ringan dan ada yang berat seperti aku. Kalau yang ringan mungkin cukup ditutup dengan foundation, tapi kalau yang berat seperti aku agak susah ditutupi dengan concealer biasa.

Kali ini aku akan ngasih tips buat yang punya dark circles cukup parah seperti aku. So, let's check it out!


Tiga produk diatas adalah andalanku saat ini buat nutupin dark circles. Well, memang nggak sempurna terlihat seperti benar - benar tidak ada dark circles tapi at least dark circles nya tertutup dan tidak terlihat ashy. Produk yang aku pakai adalah NYX Concealer in Jar 'Orange', L.A. Girl Pro HD Concealer, dan YSL touche Eclat no. 1.


Left : with concealer Right : bare eye
Pertama, aku apply concealer orange. Yes ladies, this one is thing that i talked about. Concealer orange ternyata bertujuan untuk menetralkan warna hitam pada lingkaran mata. Orange ditujukan untuk most of Asian or people with yellow undertones sedangkan kuning untuk orang yang punya pink undertones.

First, i took a tiny amount of this concealer and dab it around my eyes. Don't use it too much karena akan terlihat seperti kebakaran.



Kedua, aku apply LA Girl Pro HD Concealer. Kamu bisa pakai semua merk concealer. Alasan kenapa aku memilih concealer ini adalah harganya yang cukup terjangkau yaitu $2.5 (i bought it through online shop for Rp.39.000) dan reviewnya yang cukup bagus. For you who has a light dark circles, this product is enough to cover.


Last, i apply YSL Touche Eclat no. 1 for finishing. Dupe from this product is Maybelline Instant Age Rewind Concealer in Brightener. This one has a pink colour jadinya kalau pakai ini buat finishing mata terlihat lebih segar kalau difoto.

See the difference? Okay, i will give you another photos so you can see the difference
Bare eyes

Both applied with concealers
Langkah terakhir, set concealers with transluscent powder. It will lock your makeup.

I hope you enjoy this post, guys.See ya!

10 comments

  1. aku juga pernah bikin tips kayak gini dear, tapi pakai bahan-bahan yang terjangkau dan udah ada. selengkapnya bisa dilihat disini: http://beautiful-channel.blogspot.com/2012/07/bye-bye-dark-circles-easy-way-to-remove.html :))
    nice post anyway ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo, maaf baru dibalas. baru sempat buka blog lg. aku sudah baca reviewmu. bagus deh, ekonomis dan nggak ribet hehe

      Delete
  2. whoa, jadi penasaran sama LA girlnya ^_^

    Aku juga pake orange NYX concealer in jar sih. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo beli aja. bagus loh, menurutku lebih oke drpd MAC mineralize concealer. lebih nutup *promosi* hehehe.

      Delete
  3. Wahh trouble nya sama ama aku ;) uda cb nyx concelear blm? Au suke tuh ,and pernah buat reviewnya,klo sama aku lumayan nutup cm kalau mau lebih mantep lagi aku beli liese watier itu oke bgt..tar deh aku review in
    Btw nice share sai ;)
    Follow u now :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyx concealer yg mana ya? yg di jar jg atau liquid kah? btw terimakasih yaa sudah di follow :)

      Delete
  4. huaa...sama niiih..bagus banget foto2nya,jernih,,pake kamera apa?
    oh iya,salam kenal ya..nice to read ur blog,Ayu..
    and I nominated u for a LIEBSTER AWARD..
    check my post and yours here :
    http://sheilasengkey.blogspot.com/2012/11/a-liebster-award.html


    thanks,Ayu !! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo, aku pake canon eos 550d. lensanya standar kok, kadang - kadang aku jg pake sony pocket camera, waah terimakasih yaa untuk nominasinya :)

      Delete
  5. artikelnya ngebantu banget ^^


    Btw i follow your blog, mind to follow each other? :) Thanks!
    andelumud.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Hi, may I know what shade you're using for your L.A. Girl Pro concealer?
    Thank you :)
    Nice review btw

    ReplyDelete