Beauty Hunter: Jopankar Kosmetik, Bandung

  Hayo ngaku, kapan terakhir kali kamu belanja makeup tidak lewat online shop? Kebanyakan dari kita sekarang lebih suka belanja lewat online shop daripada pergi langsung ke counter apalagi toko makeup tradisional, termasuk saya. Alasannya pasti karena lebih hemat. Hemat waktu, tenaga, dan juga ongkos.

  Berbelanja online pun dapat kita lakukan kapanpun dan dimanapun. Sebulan yang lalu, waktu aku lagi blogwalking di blog-nya Vani Sagita dan baca postingannya tentang lipstik Purbasari, Vani mention dia beli lipstik Purbasari di Jopankar Kosmetik dengan harga yang lebih murah daripada di pasaran.

  Pas aku klik hyperlink-nya langsung menuju Facebook Jopankar Kosmetik dan kagetnya, aku ngga bisa add friend lagi karena request friend nya udah terlalu banyak hahaha.Untungnya aku masih bisa lihat - lihat fotonya dan amazed banget, banyak produk kosmetik lokal yang dijual harganya lebih miring.

 photo AA0B8978-5D8B-41CE-846F-9F5FF678E8B1_zps5fiiergh.jpg

  Nah, minggu lalu kebetulan aku ke Bandung dan aku udah niat bakal menyempatkan diri untuk mengunjungi tokonya. Tokonya terletak di Jl. Ciguriang, persis di sebelah Kings, toserba yang pernah terbakar dulu.



   Awalnya aku kira tempatnya ada di pinggir jalan, tapi ternyata agak susah juga menemukan tempatnya dan aku sempat nyasar. Untungnya ada bapak - bapak tua yang baik mau mengantarkan langsung ke tokonya dan ternyata.. Jeng jeng, lumayan juga, loh jalannya kalau nyasar hahaha!Tokonya ternyata ada di gang kecil yang beneran bersebelahan sama King's.

   Setelah sampai disana, ternyata Jopankar Kosmetik ini bentuknya sama seperti toko - toko kosmetik tradisional yang ada di Jakarta. Pemiliknya ibu - ibu etnis Tionghoa yang sudah berumur dan baik banget. Dia sempat nanya aku darimana dan kaget pas tau jauh - jauh dari Jakarta buat dateng ke tokonya. Hahaha, the power of niat! Sempet ngobrol - ngobrol juga sama ibunya dan dia bilang udah jarang banget sekarang orang - orang yang mau belanja langsung ke toko. Hmm, like i said before.

   photo 499E45AC-657A-418E-A8BB-E11354CCAE1D_zpspkexaqyz.jpg

 photo 411CB4D6-DDC0-4548-BF92-80D4EEADD400_zpshf6xv8yv.jpg

Waktu lihat - lihat, emang bener produk - produk yang dijual agak lebih murah. Tadinya, tujuan utamaku kesini adalah untuk melengkapi koleksi lipstik Purbasari, tapi ternyata barangnya lagi kosong. Akhirnya, setelah lihat - lihat dan menimbang sana - sini, aku menjatuhkan pilihan dengan membeli lipstik dari Mineral Botanica dengan harga 50 ribu rupiah per piece-nya. Review will post soon ;) 

   Setelah selesai, aku mengucapkan terima kasih dan pemiliknya minta aku untuk mampir lagi kalau kapan - kapan ke Bandung. So far, suka banget sama toko ini. Pastinya karena harganya yang lebih murah dan udah ku mention berkali - kali, interiornya juga bersih dan kita bisa mencoba langsung produk yang dijual. Sayangnya, pegawai - pegawainya kurang ramah dan agak cuek. By the way, selain dari facebook, kamu juga bisa cek Jopankar Kosmetik lewat instagram, loh!

   photo 00EE8873-E24D-4DBC-88F0-CE0789B7CC87_zpsrdvzcsc9.png 

   Well, that's all from me. Ada yang berminat untuk berkunjung langsung juga ke Jopankar Kosmetik?

2 comments

  1. akkhh jd pengen main2 ke jopankar juga >_<
    gawat nanti disana bs kena racun dosis tinggi dan memborong haha.
    thanks for sharing :D

    www.xiaovee.com

    ReplyDelete
  2. disitu jual brush brush yang satuan nggak ya kak? hehehe

    ReplyDelete