My Skincare Routine : AM

 photo Skincare routine AM_zpsrmuhb9nk.jpg

  Setahun yang lalu, aku masih belum sadar betapa pentingnya rutinitas perawatan wajah. Aku sempet trauma juga untuk merawat kulit karena sempet rutin sebulan sekali perawatan kulit di klinik kecantikan dan hasilnya malah wajahku ketergantungan sama obatnya dan gampang banget jerawatan padahal jenis kulitku cenderung kering. Setelah keadaan wajahku membaik, akhirnya asal udah cuci muka, sih pokoknya yaudah, beres.

   Sampai akhirnya aku ngobrol - ngobrol sama salah seorang temen kantorku, Acil yang religius sekali dalam merawat wajah. Acil ngasitau aku kalau merawat wajah itu nggak perlu ke klinik kecantikan. Prinsipnya, perawatan wajah atau skincare itu adalah investment untuk hari tua hahaha.


   Nah, kali ini aku akan berbagi produk - produk skincare yang aku pakai setiap harinya di pagi hari sebelum aku memulai rutinitas. Untuk sekedar referensi, jenis kulitku sekarang normal dan timbul jerawat kadang - kadang setiap menstruasi.


1. Cetaphil Gentle Cleanser
  Saat mandi aku pasti menggunakan sabun pencuci muka dari Cetaphil ini. Banyak orang bilang cleanser ini mengandung paraben, tapi setelah aku baca - baca ulang kadar paraben di dalamnya masih dalam tahap wajar. Teksturnya tidak berbusa dan tidak menimbulkan rasa wajah ketarik - tarik setelah pemakaian.

 2. Sukin Hydrating Mist Toner
  Sudah 2 minggu sehabis cuci muka aku selalu menggunakan toner ini. Cara pakainya tinggal disemprot ke seluruh bagian wajah dan leher. Toner ini 100% natural, tidak mengandung sulfate maupun paraben. Terbuat dari campuran air mawar dan chamomile yang membuat kulit terasa lembut dan kenyal. Ada sensasi dingin dan minty setelah produk ini disemprotkan. Oh ya, jangan lupa untuk menepuk - nepuk wajah agar cepat menyerap.

3. Kiehl's Ultra Facial Cream
  Biasanya aku menunggu 1 menit sampai tonernya kering sebelum aku memakai moisturizer agar nantinya dapat menyerap secara sempurna. Produk ini  sangat oke untuk melembabkan kulit tanpa membuat terasa berminyak. Okenya lagi, aku bisa mendapatkan di seluruh counter Kiehl's di Jakarta.

4. ROC Correxion Eye Cream
  Buat aku, eye cream is a must! Sebetulnya mata pandaku ini memang keturunan genetik tapi setahun belakangan ini aku baru sadar kalau sudah ada garis - garis kerutan lucu di sekitar area mata and it freaked me out! Setelah googling aku langsung memutuskan untuk mencoba eye cream ini. Karena teksturnya tidak terlalu thick, jadi cocok digunakan untuk sehari - hari. Kandungan retinol-nya dipercaya dapat menghilangkan garis - garis halus di sekitar mata dan mengurangi lingkar hitam di mata.

5. Kose Sekkisei Milk Sunscreen SPF 50+ PA++
  Untuk mengahiri seluruh rangkaian, aku menggunakan sunscreen produk ini. Aktifitasku kebanyakan di dalam ruangan atau indoor tapi ibuku selalu mengingatkan untuk tidak meninggalkan sunscreen supaya saat usiaku nanti sudah diatas 30 tahun tidak timbul bercak - bercak hitam atau darkspot pada wajah.

   Nah, selesai deh akhirnya sharing skincare routineku. Memang nggak banyak tapi kelima step diatas adalah step dasar agar kondisi wajahku tetap lembab dan terjaga dari paparan sinar matahari. Untuk kalian yang jenis kulitnya sama seperti aku, semoga postingan ini membantu, ya! Soon, aku bakal posting skincare routine sebelum aku tidur.

  See ya' :)

No comments