Purbasari Matte Lipstick : 87 dan 89

 photo PURBASARI 1_zps12auzrqv.jpg

  Saya masih nggak nyangka bakal nulis review produk ini. Jujur, saya sama sekali bukan penggemar kosmetik buatan lokal, bahkan tertarik pun tidak! Kenyataan ini emang memalukan secara saya orang Indonesia asli dan dari lahir tinggal disini.

  Sama seperti Purbasari Matte Lipstick ini, sebetulnya saya tahu produk ini sedang jadi bahan perbincangan para pecinta makeup, tapi saya masih cuek aja waktu itu. Sampai akhirnya teman kantor saya nyuruh saya coba lipstik tersebut, baru akhirnya saya tergerak juga untuk mencoba. Ternyata agak susah juga mencari lipstik tersebut di daerah Tebet. Bayangin, dari banyak toko kosmetik di sekitar situ, yang menjual hanya satu toko! Langsung lah, saya beli 2 warna.

 photo PURBASARI 2_zpsxtorfehc.jpg

 photo PURBASARI SWATCH_zpss3h19tor.jpg
Kiri : 89, Kanan : 87
  Kesan pertama tentang lipstik ini, packagingnya sederhana; warna hitam slim dengan tulisan 'Purbasari'. Waktu tutupnya dibuka, langsung tercium bau wangi seperti penghapus. Iya, penghapus berwarna - warni yang dulu kita suka pakai sewaktu zaman SD. Teksturnya juga rubbery, sama seperti penghapus.

  Pertama kali dioles ke bibir warna nya opaque sekali dan finishnya dead matte. Kalau ditanya seperti apa, mungkin finishnya seperti Wet & Wild Matte Lipstick. Lipstik ini lumayan tahan lama untuk ukuran harga semurah itu, buat makan yang mengandung minyak masih stay on lips.

 photo PURBASARI 87_zpsckvrrovc.jpg

  89 - Di tube warnanya peachy coral, tapi ternyata pas aku pakai warnanya jadi brick red.

 photo PURBASARI 89_zpsiavym48j.jpg

  87 - Aku suka banget lipstik warna vampy, jadi pas aku milih warna ini aku seneng banget karena warnanya purple with red based. Jatuhnya sih seperti dark burgundy,bikin kulit juga kelihatan lebih putih.

  Kekurangan dari lipstik ini adalah setelah beberapa jam dipakai kalau aku perhatikan finishnya berubah jadi frosty, seperti ada tumpukan cracking snow di bibir. Ketahanan rata - rata antara 6 - 8 jam, tergantung dari warna. Semakin gelap ya semakin lama staying power nya. Selain itu, warna pilihannya tidak banyak, hanya tersedia 10 warna.

  Aku beli lipstik ini seharga Rp. 35.000 di Toko Orlando Pasar Tebet, tergolong murah banget untuk lipstik dengan kualitas bagus.

No comments