My Skincare Routine : PM

 photo PM ROUTINE_zpsalxnvowu.jpg


  Secapek apapun, saya berusaha untuk nggak absen dengan rutinitas memakai skincare. Terbukti selama 6 bulan saya sangat 'religius' dalam menjalankan kebiasaan ini tidak sia - sia. Saya jadi merasa kulit saya lebih moist dan lebih bersih.
   Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang skincare routine saya di pagi hari. Nah, kali ini saya akan menulis tentang 'alat perang' apa saja yang saya pakai sebelum tidur.



STEP 1 : CLEANSE

 photo Cleansing_zpsoxke6ohx.jpg


  Hampir setiap hari saya menggunakan makeup, either itu full make-up untuk acara - acara penting ataupun hanya sekedar pensil alis, mascara, dan lipstik. Namanya makeup, buat aku harus total dibersihkan agar tidak menyumbat pori - pori dan jadi penyebab jerawat. Kebetulan sebelum aku berangkat ke Singapura aku sempet main ke Food Hall Plaza Senayan dan ngeliat Bifesta Brightup Cleansing Lotion lagi promo buy 1 get 1, jadilah tanpa tedeng aling - aling langsung aku beli karena kebetulan pembersih favorit aku, yaitu Bioderma Micellar Cleansing Water lagi habis. Formulanya juga seperti bioderma, seperti air dan menurut aku ini lebih jagoan dalam membersihkan waterproof eye makeup.

  Setelah selesai membersihkan makeup, langsung lanjut mencuci muka dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Di post skincare routine sebelumnya aku sudah nulis alasan kenapa aku suka banget sama sabun pencuci muka ini.

STEP 2 : EXFOLIATE

 photo exfoliate_zpsfwtsg1ei.jpg

  Kalau kalian kira wajah kita sudah bersih, eits jangan salah, daerah T-Zone seperti hidung, dahi, dan dagu harus ekstra dibersihkan. Setelah mencuci muka aku menggunakan Nip + Fab Glycolic Fix Night Pads Extreme. Banyak review yang bilang ini lebih cocok untuk kulit super berminyak, tapi di aku kebetulan nggak ada masalah. Emang sih, pas seminggu pertama sempet purging tapi setelah itu beruntusan kecilnya hilang. Bentuknya seperti round cotton pad bermotif dan kalau dilihat baik - baik setelah mengusapkan pada wajah dengan circular motion, bisa kelihatan komedo - komedo kecil nya terangkat.
  
  Setelah itu, aku menggunakan Kiehls Ultra Facial Toner. Kalau kalian bingung kenapa botolnya botol Bioderma, itu karena waktu aku dinas ke luar negeri, aku lupa kalau aku nggak pakai bagasi, jadilah pas pemeriksaan botol asli si toner harus dibuang dan karena aku nggak ikhlas isinya juga dibuang, aku harus mengorbankan bioderma-nya dibuang dan kiehls toner nya pindah ke botol lain hahaha.

STEP 3 : SERUM

 photo Serum_zpskptnjw2d.jpg

Seriously guys, this is what i called holy grail! Sebelumnya aku nggak pernah pake skincare macem - macem tapi waktu nyobain ini aku langsung cocok dan instantly fell in love. Bentuknya seperti minyak yang agak watery dan cukup dengan 3 pumps (fyi, i have dry skin) krim malam dan produk setelahnya langsung diserap sempurna. Serum ini juga ngebantu menghilangkan hyper pigmentation di wajahku.

STEP 4 : MOISTURISE

 photo moisturise_zpswnrege3z.jpg

Ini bagian paling penting; moisturise your skin! Aku mengoleskan Nuxe Anti Fatigue Night Cream in a little amount dan kulitku jadi lebih segar karena fungsi utama dari krim ini selain melembabkan kulit yaitu meregenerasi kulit yang stress karena terkena polusi.

Aku juga nggak lupa untuk mengoleskan eye cream Eyesilix by Indeed Labs. Pada dasarnya mataku bentuknya cekung jadi memang dari sana nya sudah ada kerutan, tapi setidaknya aku berusaha untuk menghindari kerutan yang berlebihan saat aku tua nanti dan memudarkan sedikit warna hitam dan juga kantong mata.

STEP 5 : TREATMENT

 photo treatment_zpshhimushm.jpg

Nah, sebulan sekali sebelum datang bulan biasanya ada 1 - 2 jerawat muncul di wajahku dan La Roche - Posay Effaclar Duo ini selalu jadi andalan aku buat menghilangkan jerawat. Biasanya, 3 hari setelah rajin mengoleskan krim ini jerawat hilang total nggak berbekas.

STEP 6 : SEAL 

 photo sleeping mask_zps0cy9pjbz.jpg

Last but not least, aku 'mengunci' semua rutinitasku tadi dengan Mamonde Jasmine Honey Sleeping Mask. Masker ini mngklaim bisa mencerahkan dan melembabkan kulit selama kita tidur. Aku pakai ini setiap hari dan walaupun efek mencerahkannya nggak begitu keliatan, tapi setiap pagi sehabis bangun tidur kulitku jadi lembut dan kenyal banget.

That's all, guys for this night skincare routine. Skincare itu nggak perlu mahal, yang penting tepat sasaran dengan kebutuhan kulit kita. Karena, saat kita tua nanti usaha kita akan terlihat and you will be thankful with that.

Hope you like this post!

3 comments

  1. beli mamonde di mana kak?

    fiqhiafix.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Yg nomor 5 bikin aku tertarik. Jerawat tuh paling nyebelin kalo berbekas.

    Belinya dimana ya? :)

    ReplyDelete