Saturday, July 14, 2012

Under 100k Make Up Challenge; Reviews, Swatches, And Looks!

After took a long day voting, finally Indonesia Beauty Blogger forum made a decision to held a 'Under 100k Make Up Challenge'. So, in this post i'm gonna use bahasa.


Dengan Rp.100.000, aku bisa mendapatkan sembilan barang ini yang detailnya sebagai berikut(sesuai urutan nomor yang ada di foto atas :

  1. Foundation Mustika Ratu bengkoang Rp. 8000
  2. Moisturizer Mustika Ratu bengkoang Rp. 7000
  3. Eyeshadow Meis No.02 Rp. 10000
  4. Setting powder Marcks creme Rp. 6000
  5. Bulumata palsu Jolly Rp. 3000
  6. Pensil alis Sariayu coklat matang Rp. 8000
  7. Lem bulu mata Junies Rp.7000
  8. Blush on ELF Peachy Keen $3 / Rp.40000
  9. Lipstik Purbasari P07 Rp. 10000
  Total = Rp. 99.000

  Review
 
1. Foundation Mustika Ratu Bengkoang
Sebetulnya aku udah pernah punya foundation ini dulu, tapi karena aku beli foundation lain akhirnya ini aku kasih aja ke temenku. Alasan kenapa aku pilih foundation ini adalah foundation ini cuma ada satu warna dan cocok buat semua warna kulit (aku termasuk orang yang bingung kalau menyangkut nyocokin foundation sama warna kulit) selain itu, foundation ini bahan dasarnya air, makanya waktu diaplikasikan ke wajah terasa nggak pake apa - apa, kayak pake pelembab biasa. Oya, foundation ini juga cocok banget buat kulit kering karena dia juga mengandung moisturizer. Tanpa pake pelembab sebetulnya udah cukup, tapi karena kulitku cenderung super kering, makanya harus pakai pelembab dulu.

Foundation ini finishingnya matte, terus coverage-nya light to medium. Aku beli foundation ini di Superindo di dekat rumah.


2. Moisturizer Mustika Ratu bengkoang
Ini pelembab favoritku dan sehari - hari aku memang selalu pakai pelembab ini. Ringan banget dan terasa sejuk di muka, udah gitu wanginya lembut banget menurutku, wangi bengkoang dan susu. Sayangnya, moisturizer ini nggak ada kandungan spf-nya, tapi buat yang sehari - hari pakai BB cream pelembab ini cukup oke kok.

3. Eyeshadow Meis (02)
Kebanyakan make up lokal pasti aku beli di Pasar Mayestik, entah itu di toko Budi Mulia atau Harapan Subur. Nah, kebetulan eyeshadow ini aku temuin di Harapan Subur dengan pertanyaan "ada eyeshadow yang paling murah, bu?", haha dan langsung aja sang penjual ngasih aku eyeshadow ini. Pilihan warnanya sebetulnya banyak, tapi di toko itu cuma ada tiga pilihan warna dan yang termasuk warna monokrom cuma nomor 2 ini. Tadinya aku mau beli yang warna nude atau coklat, tapi ternyata nggak ada.

Awalnya sempet ragu sama eyeshadow ini tapi pas dipakai, wih pigmented banget! Tanpa eyeshadow base pun warnanya keluar walaupun harus 2 layer pakainya. Yang aku nggak suka dari eyeshadow ini adalah terlalu shimmery, nggak cocok untuk dipakai sehari - hari. Lebih cocok kalau dipakai saat pesta atau clubbing.


4. Setting powder Marcks (Creme)
Alasan kenapa aku pilih bedak ini? Murah rah rah rah! Nggak ada lagi yang ngalahin murahnya bedak ini hehehe. Eits, tapi mentang - mentang murah nggak berarti kualitas bedak ini murahan. Lasting power-nya cukup bagus kok, dan juga nggak bau bahan kimia karena bedak ini memang natural dan bisa dipakai sama orang yang jenis kulitnya sensitif.

5 & 7. Bulu mata palsu Jolly & Lem bulu mata Junies
Percaya atau tidak, ini pertama kalinya aku pasang bulu mata palsu tanpa bantuan orang lain. Biasanya, aku minta tolong di salon atau orang - orang yang udah ahli buat masang bulu mata palsu karena untuk sehari - hari aku terbiasa hanya memakai mascara. Jadi, mohon maaf yaa kalau nanti foto hasil make up-annya rada - rada ancur di bagian bulu mata hehehe.

6. Pensil alis Sariayu (Coklat Matang)
Niatnya beli pensil alis ini supaya bisa dwifungsi dijadiin eyeliner juga, tapi ternyata pensil alis ini keras banget dan susah keluar warnanya. Pensil alis ini waterproof banget, susah banget dibersihin walaupun udah tiga kali digosok - gosok.

8. Blush on ELF (Peachy Keen)
Sebetulnya aku udah punya blush on ini udah agak lama, udah sekitar dua bulanan. Aku juga sudah pernah me review blush on ini disini. Blush on ini aku beli di forum female daily. Aku beli barang - barang disini buat dipakai terus - terusan, soalnya sayang juga kalau cuma dipakai sekali aja hehehe.

Blush ini nggak begitu keliatan warnanya, tapi karena pas diaplikasiin warnanya orange kecoklatan, maka aku pakai blush ini untuk contouring tulang pipi aja, jadi kalau kena matahari keliatan glowing sehat.

9. Lipstik Purbasari (P07)
Ini juga hasil nanya sama penjualnya "lipstik yang paling murah" dan sisa uang nggak lebih dari 15000 rupiah. Si penjual pun langsung menyodorkan aku lipstik merk ini. Lagi - lagi aku ragu, dan lagi - lagi aku kaget sama hasilnya. Bagus, nggak kalah sama revlon atau pun MAC dari segi kualitas. Malahan, kalau pakai lipstik MAC bibir harus benar - benar sehat karena dia bikin kering bibir, lipstik ini bagus walaupun dipakai tanpa lipbalm karena sudah ada kandungan moisturizernya. Warna pilihannya banyak dan sama seperti lipstik lain, setelah makan pasti langsung hilang warnanya.



Nah, setelah selesai me-review produk satu persatu, inilah penampakanku memakai make up diatas;



25 comments:

  1. halo marsha, aku beli di femaledaily.com. bikin account dulu terus ke section market plaza, semua barang luar bisa dibeli disituuu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aq udh masuk ke femaledaily tapi koq disearch market plaza koq ga ada yaa?see my blog hapzapurple.blogspot.com :)

      Delete
  2. Aih pada pinter2 ya beli barang dengan budget 100ribu, dapetnya banyaak.. XD Bagus hasilnya, terutama warna lipstiknya!! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe makasih kak. kalo kak carryn tinggal di daerah jakarta selatan, ubek mayestik aja kaak. lumayan juga lohh, tapi emg harus nawar hehe

      Delete
  3. Replies
    1. kamu juga cantik, jovee. ayo ikutan jugaa :)

      Delete
  4. waaa thanks infonya..
    aku udah punya akun di female daily tapi malah enggak pernah dibuka he he...
    kamu cantik sekali
    mungkin even enggak pake make up joega ^^


    dwiyanatoharasdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh kebalikan sama aku, aku malah tiada hari tanpa buka fd hehehe. ayo dibukaa, selain market plaza banyak review2 make up segala brand juga lohh disana :D btw, terima kasih pujiannya. kamu juga cantik :)

      Delete
  5. cantiik xD
    eyeshadow sama falsies jollynya beli dimana?? aku pengen beli jolly tapi ga tau dimana belinya sama lagi cari eyeshadow yang murah :(
    L'arc-en-ciel blog

    ReplyDelete
  6. @Sasha kamu juga cantiik :)

    @Melissa aku beli di mayestik, soalnya deket dari rumah hehehe. kalau mau lengkap dan super murah, coba cari di metro atom pasar baru :D

    ReplyDelete
  7. hahaha.. kpn2 aku jg mau ke toko kosmetik trus tny kayak gitu ah.. XD
    "yg paling murah yg mana?"
    nice post ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaa, menerapkan prinsip ekonomi(s) :p

      Delete
  8. ya ampun kamu cantik banget..
    nggak nyangka <100 bisa beli barang segitu banyak :)))

    ReplyDelete
  9. cantik bangett make upnya >,< kakanya juga cantikk
    mau ah bikin 100k make up challenge juga :)

    ReplyDelete
  10. ga nyangka, 100rb ternyata hasil makeupnya bagus bgt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa aku aja masih ngga nyangka ternyata produk lokal nggak kalah bagusnya :D

      Delete
  11. wooow, kamu cantik sekali dear, gak pake make up juga cantik kayaknya hahahaaa :) mau coba tantangan ini tp masih pusing belanja dimana :(

    http://wind-atree.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. di toserba atau pasar - pasar serba ada semacam mayestik atau pasar baru pasti adaa. kalo di jogja aku taunya di mirota, itu lengkap bgt :)

      Delete
  12. purbasari lipstiknya bagus, ada warna nude gak?dulu pernah coba twc nya tapi ya so-so lah
    aku follow ya
    http://conietta.blogspot.com/

    ReplyDelete
  13. Aku suka warna lipsticnya. Nyatu di bibir. Dan cocok sama kulit. Hihi.

    Salam kenal ya.

    @andhikalady|beautyunder100ribu.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. aku mau nawarin branded make up nih (urban decay, mac, too faced, benefit) tolong bantuin yah, hehe. cek di kaskus http://www.kaskus.co.id/post/515ad9876012432028000005#post515ad9876012432028000005
    thanks girls!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...