Best Beauty Salon in Town!

Hello! After long long loooong time no post, finally i'm back again. By the way, start from now i will post with bahasa for nasionalism reason. Yes, fellas. Jadi dari kemarin tuh aku lagi semedi mikirin mau ngelanjutin blog ku tetep pake english atau ganti dengan bahasa, atau dua - duanya. Bukan apa - apa, bahasa inggrisku emang nggak begitu bagus dan aku pikir, nggak ada salahnya toh post dengan bahasa. Toh, itu bisa lebih meninggikan rasa nasionalisku hehehe.

Oke, kali ini aku mau nge - review salon favorit aku kalau aku ke Bandung. Namanya emang agak cheesy, Salon Memori.


Salon ini udah ada dari jaman papa - mamaku pacaran pas kuliah dulu, bahkan udah ada dari jaman nenekku. So yes, this place is a legend i think. Dulu waktu awal - awal tempatnya bukan di Dago atas, tapi di suatu daerah yang aku sendiri lupa namanya dan katanya kecil banget. Kalau kamu sekarang kesana, you can see this place is big as another famous salon in Jakarta.

Kalau aku ke Bandung, aku nggak akan pernah ngelewatin kesempatan buat treatment disini, either cuma sekedar hair spa, creambath, atau meni - pedi. Yang aku suka dari salon ini adalah harganya murah banget! Bayangin aja, hair mask cuma seharga Rp. 32.500! Itu semua udah termasuk blow kering (pasti tau dong salon yang cuma nge blow rambut setengah kering) dan hair tonik. Oya, krim buat hair spa yang dipake adalah produk dari Wella.

Pegawai di salon ini semuanya baik - baik dan ramah, dari dulu sampe sekarang mamaku bilang dia nggak pernah nemuin pegawai yang sombong atau pun suka meremehkan pelanggan. Yap, kadang kita suka nemu kan pegawai salon yang kalau liat orang pake baju ala kadarnya kayak hotpants, t-shirt, dan flip - flop terus mereka suka menganggap pelanggan itu bukan dari kalangan berada. Di salon Memori kita nggak akan nemuin kasus seperti itu. Soal tip pun begitu, mereka nggak maksa. Kalau dikasih ya sukur, kalau nggak ya nggak akan ngedumel atau ngambek.

Hal lain yang aku suka dari salon ini adalah nge-blownya nggak sakit, pelan dan nggak ditarik - tarik. Walaupun begitu, hasil blownya tahan sampe 3 hari, lho buat yang rambutnya wavy dan ngembang banget seperti aku.



Selain hair mask, treatment andalanku adalah meni - pedi. Hal akhirnya baguus banget, jari - jari tangan dan kaki keliatan bersih terus ada warna slide of pinkish-nya. Produk yang mereka pakai emang bukan produk high-end brand macam OPI, Essie, dll. Yang drugstore brand aja kayak Revlon atau Faceshop. Prinsip mereka, yang penting murah tapi kualitasnya bagus daripada pakai yang high-end tapi ternyata palsu. Hmm, sayangnya di Jakarta kita jarang banget nemuin salon dengan kualitas bagus tapi tetap bikin kantong 'sehat'.

  Ada yang tau mungkin salon yang berkualitas baik tapi affordable di Jakarta?

4 comments

  1. eh alamatnya dimana? kayaknya kalo ke bandung wajib nyobain ^^

    diaryseorangyosinta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. di simpang dago, udah ke arah atas. persis banget sebelah mcD :)

      Delete
  2. Hi, gw tau tmpt mani-pedi ... mani + nail art 30rb, pedi sama...
    Lalu klo pake kutek merek OPI 50rb....
    Worth bgt d... N cara mereka nail art bagi gw udah lumayan pro...
    Cmn tmpt nya gk class bgt... Gw lbh penting hasilnya sii...

    Gw lg cr waktu mo kesana, tar gw post di blog gw aja ^^

    ReplyDelete
  3. Awww... nice info.. kebetulan next week mau ke bandung ini.. sekalian cobain nih salon.. thankyou dear..


    www.sheillablog.com

    ReplyDelete